Tuesday 5 September 2017

Tips & Cara Menjaga Sepatu Vans

Tips & Cara Menjaga Sepatu Vans - Bagian sol Sepatu Vans lebih dominan dihiasi warna putih. Sebuah warna yang elegan, namun sayangnya gampang kotor, apalagi kalo kamu adalah seorang skateboarder yang seringkali menggunakan sepatu ini untuk bermanuver di atas skateboard kesayangan kamu. Lalu bagaimana cara menjaga Sepatu Vans agar tetap bersih dan awet sehingga selalu siap untuk kamu pakai di setiap kesempatan?
Manfaatkan Mesin Cuci untuk Merawat Sepatu Vans

Sepatu Vans sangat mudah untuk dicuci jika menggunakan mesin cuci, terutama sepatu yang berbahan kanvas seperti Vans Era Navy dengan desain low top untuk kamu yang aktif. Detail produknya lihat di sini: http://gaganstore.com/product/era-5/

sepatu Vans
Sepatu Vans
Sepatu Vans

Namun ada beberapa langkah yang harus diperhatikan sebelum kamu bisa memulai memasukkan sepatu kamu ke dalam mesin cuci.

Sepatu Kotor Penuh Lumpur

Biarkan lumpur mengering terlebih dahulu sebelum dibersihkan agar prosesnya bisa lebih mudah dimana lumpur pada sepatu dapat dihilangkan seluruhnya.

Gunakan Sikat Gigi

Gunakan sikat yang lembut seperti sikat gigi untuk membersihkan berbagai kotoran yang menempel di sepatu Vans kamu.

Manfaatkan Cairan Pemutih (Bleach)

Cairan pemutih seperti Bleach bisa kamu gunakan untuk membersihkan bagian putih dari Vans (terutama yang berbahan kanvas) dan juga bagian sol yang putih. Jika tidak ada pemutih, kamu bisa menggunakan cairan pembersih kaca, air perasan lemon hingga pembersih kuku. Teteskan sedikit di sikat gigi baru kemudian digosok pada sepatu kamu. Hindari penggunaan cairan tersebut langsung ke sepatu. Penggunaan pemutih dan sikat gigi pastinya sangat cocok untuk sepatu Vans Old Skool True White yang elegan. Cek produknya di sini: http://gaganstore.com/product/old-skool-4/

sepatu Vans

Walaupun cairan pemutih bisa diaplikasikan ke bagian warna putih, namun jangan gunakan pada bagian yang berwarna lain. Pastinya penggunaan pemutih dan cairan lain di poin ke-3 akan meninggalkan noda yang mengganggu. Jika kamu takut ketumpahan, lebih baik tutup bagian yang berwarna dengan kain ataupun plaster.

Penggunaan Mesin Cuci

Gunakan air dingin dan atur kecepatan putaran mesin pada mode gentle (lembut). Cuci sepatu Vans kamu bersama dengan handuk atau juga keset kecil agar sepatu di tidak saling berbenturan dan menjadi rusak di dalam mesin cuci. Gunakan hanya setengah takaran detergen dari takaran normal yang biasa kamu gunakan untuk mencuci baju. Jangan gunakan mesin pengering pada mesin cuci untuk mengeringkan sepatu. Lebih baik gunakan hairdryer ataupun ditempatkan pada area yang banyak anginnya agar kering secara alami.


Tapi, kamu harus ingat bahwa tidak semua sepatu Vans bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci, terutama sepatu yang berbahan kulit dan suede. Baca petunjuknya dengan teliti sebelum kamu merusak sepatu kamu.

Dengan memanfaatkan teknik di atas, tentunya kamu bisa tetap menjaga sepatu Vans kesayangan agar tetap bersih dan awet.

No comments:

Post a Comment