Sunday 10 September 2017

Cara Menjaga Kesehatan Di Saat Musim Hujan

Cara Menjaga Kesehatan Di Saat Musim Hujan - Di musim hujan saat ini, sinar matahari yang biasanya membunuh kuman kini dibunuh oleh awan hitam. Banjir atau air yang menggenang dapat menyebabkan banyak penyakit. Karena itu, Anda harus tetap bugar dan mempertahankan daya tahan tubuh. Bagaimana? Inilah tipnya 

Cara Menjaga Kesehatan Di Saat Musim Hujan
Musim Hujan
Musim Hujan

"Minum banyak air.
    Air putih adalah zat detoksifikasi alami yang murah dan mudah ditemukan. Air juga membuat kulit terlihat segar dan tubuh tidak mengalami dehidrasi. "
    Istirahat yang cukup
    6-8 jam adalah waktu ideal yang bisa Anda berikan untuk tidur setiap hari. "
    Cegah virus masuk ke tubuh Anda
    Pastikan selalu "higienis" sepanjang hari. Cuci tangan Anda setiap saat sebelum makan, setelah mandi dan setelah melakukan aktivitas apapun. Siapkan cairan pembersih antihuman setiap saat, terutama saat Anda meninggalkan rumah. "
    "Jangan buang air kecil secara acak
    Hindari penjualan kamar bersih yang kurang terawat. Perluas serat dan makan makanan yang mengandung vitamin. Jika perlu, tambahkan multivitamin. "
    "Pastikan kamu cukup hangat
    Pakailah jaket tebal atau pakaian untuk melindungi tubuh dari dingin. Jika Anda harus memukul hujan, gunakan payung atau jas hujan. Jika mau, Anda juga bisa membalurkan minyak kayu putih ke dalam tubuh. Untuk menghangatkan badan dari dalam, semangkuk sup panas atau segelas jahe juga bisa dicicipi.
    Kering kering
    Cari tahu bagaimana pakaian Anda bisa mengering sepenuhnya. Pakaian basah berarti air itu masih tersimpan dan bisa menjadi sarang bakteri. "
    Terus berolahraga
    Anda bisa mencoba berbagai olahraga yang bisa dilakukan di dalam "
    Sumber: kotasehat.blogspot.com
    Jangan sampai waktu mengalahkan niat menjadi lebih sehat. Perubahan kecil dalam aktivitas bisa membuat Anda bugar dalam musim hujan ini.
    Sudah waktunya bagi Anda untuk bekerja di rumah atau mengunjungi gym. Berikut adalah olahraga yang bisa dilakukan di dalam:
    Roda tupai
    Berjalan cepat di atas treadmill akan membakar 300 kalori dalam satu jam. Jika Anda berjalan di atas treadmill dengan kecepatan 7,5 mil per jam maka Anda bisa membakar 900 kalori per jam. "
    "Sepeda Stationer
    Mengayuh sepeda stasioner pada jarak 10 mil per jam akan membakar 450 kalori dalam satu jam. Tambahkan kecepatan Anda untuk membakar lebih banyak kalori. "
    Tangga
    Bekerja dengan tangga naik turun bisa mengencangkan dan membakar lemak di sekitar paha dan bokong. Melakukan latihan ini selama satu jam akan membakar 700 kalori. "

No comments:

Post a Comment