Tuesday 5 September 2017

Cara Merawat Sepatu Kulit Kickers

Cara Merawat Sepatu Kulit Kickers - Sepatu adalah salah satu kebutuhan dalam hidup kita untuk dapat melakukan aktivitas sehari – hari. Berawal dari penemuan sepatu yang terbuat dari kayu oleh bangsa Belanda di masa lalu, perkembangan akan produk ini pun setiap waktu semakin berkembang.

Hingga kini kita telah banyak mengenal berbagai macam jenis sepatu berdasarkan atas bahan pembuatnya dan jenis sepatu berdasarkan atas fungsinya, diantaranya adalah sepatu bahan suede dan sepatu kulit atau sepatu yang terbuat dari kulit hewan/ binatang.

Sepatu jenis apa yang Anda sukai? Bila Anda termasuk orang yang menyukai sepatu yang terbuat dari kulit maka bisa dipastikan Anda adalah orang berkarakteristik mandiri, elegan, dan tegas.

Sepatu kulit sendiri adalah merupakan salah satu jenis sepatu yang sangat digemari oleh para kalangan pekerja khususnya kalangan professional. Disamping karena kualitas dari sepatu jenis ini yang terbilang awet, sepatu kulit juga dapat memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan bagi para pemakainya.

Namun seperti layaknya sebuah benda, sepatu pun tidak akan luput dari yang namanya rusak, kusam, dan usang. Terlebih lagi memang untuk melakukan perawatan sepatu kulit terbilang harus cukup hati – hati jika anda tidak mau sepatu kulit anda rusak akibat dari cara merawat sepatu kulit yang salah.

Bukan rahasia lagi kalau sepatu berbahan dasar kulit biasanya cukup awet dan tahan bertahun-tahun. Namun semuanya itu tergantung bagaimana cara Anda merawatnya. Perawatan sepatu kulit memang tidak bisa dipandang remeh karena tergolong gampang-gampang susah. Bila Anda tidak mengetahui cara perawatannya, kulit sepatu Anda akan retak, atau pecah. Udara panas juga bisa membuat warna sepatu kamu memudar.

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Kulit Kickers agar tetap awet dan nyaman dipakai? Ikuti beberapa tips berikut ini:

Cara Merawat Sepatu Kulit Kickers
Sepatu Kickers
Sepatu Kickers

1. Tips merawat sepatu kulit yang Benar – Mencuci sepatu kulit

Aturan dasar yang harus Anda ingat adalah sepatu harus dibersihkan sebelum dan setelah Anda gunakan. Aturan ini tidak hanya berlaku pada sepatu kulit, tapi juga semua jenis sepatu.

Untuk sepatu kulit, Anda bisa membersihkannya dengan kain lembut atau spons. Penggunaan sikat keras hanya akan membuat permukaan kulit di sepatu menjadi retak atau pecah.

Sehingga sepatu akan cepat mendapatkan lusuh. Selain itu, jangan mencuci sepatu Anda dalam air dan hanya perlu membasuhnya menggunakan kain basah.

Jika kulit sepatu Anda adalah kulit asli, ini akan menyerap kelembaban yang sangat cepat, dan sebagai konsekuensinya, Anda harus mengeringkannya daam jangka waktu yang cukup lama.

Setelah dibersihkan dari kotoran dan debu, Anda harus mengeringkan beberapa waktu. Ketika sepatu kering, oleskan semir sepatu secara merata dan gosokkan ke permukaan kulit.

Dianjurkan untuk menerapkan semir ke sepatu kulit pada malam hari agar tersedia lebih banyak waktu untuk proses penyerapan.

2. Tips merawat sepatu kulit

Sepatu kulit harus dikeringkan pada suhu kamar, jauh dari sinar matahari langsung dan peralatan panas.

Untuk mempercepat proses, Anda dapat menaruh beberapa kertas di dalam sepatu (kertas yang tipis akan lebih baik). Kertas dan pengisi lainnya akan menyerap kelembaban dan mempercepat proses menjemur sepatu. Selain itu, mereka akan mempertahankan bentuk sepatu.

Sepatu kulit asli bisa benar-benar kering setelah 18-20 jam. Jadi, Anda harus mengeringkan sepatu Anda setidaknya sekali dalam seminggu.

Tentu saja, lebih baik untuk memiliki beberapa pasang sepatu jika Anda teremasuk orang yang sering menggunakan sepatu kulit.

Cara ini memastikan sepatu memiliki cukup waktu hingga benar-benar kering. Sol dan bagian removable lainnya harus dikeringkan secara terpisah.

3. Tips merawat sepatu kulit

Ada dua cara untuk menyimpan sepatu kulit, untuk sehari-hari Anda bisa menyimpannya di ruangan terbuka dan untuk disimpan dalam jangka waktu lama dengan menyimpannya di dalam kotak.

Pastikan Anda membersihkan sepatu setelah digunakan dan melakukan pengeringan sepatu setelah bepergian dengan sepatu. Terapkan semir sepatu secara teratur, dan sepatu akan tahan untuk Anda dalam waktu yang lama.

Sementara, ketika menyimpan di dalam kotak tertutup dalam waktu yang lama, Anda perlu memperhatikan saat sepatu dimasukkan ke kotak, seperti bersikan alas kaki dengan hati-hati dari kotoran, keringkan dan aplikasikan krim sepatu atau semir sepatu terlebih dahulu dan pastikan untuk mengisi bagian dalam sepatu dengan kertas, kapas atau bahan lain yang menyerap kelembaban dan menjaga bentuk mereka.

2 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Ijen Crater Bromo Tour

    https://13holidaystour.com

    ReplyDelete