Tuesday 5 September 2017

Cara Membersihkan Sepatu Vans

Cara Membersihkan Sepatu Vans - Sepatu putih memang keren, tapi sayangnya bisa mudah kotor. Lecet, bernoda, kotor; semua ini akan meninggalkan bekas yang susah dihapus di sepatu Vans baru Anda. Untungnya sepatu Vans mudah dibersihkan, dan ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sepatu seperti baru kembali.

Metode 1

Membersihkan Vans Dengan Tangan
Sepatu Vans
Sepatu Vans

Campurkan larutan pembersih. Bersihkan Vans dengan mudah menggunakan campuran deterjen cuci dan air hangat. Campurkan 1/4 cangkir deterjen cuci dan 2 cangkir air hangat ke dalam mangkuk besar. Untuk Vans yang sangat kotor, buat campuran yang lainnya untuk sepatu kedua. Jika tidak tersedia cukup deterjen cuci, berikut ini larutan pembersih lain yang dapat Anda coba:
        Campurkan 1/4 cangkir sabun cuci piring dengan 2 gelas air hangat
        Campurkan 1/4 cangkir pembersih jendela dengan 2 gelas air hangat
        Campurkan 1/4 cangkir sampo dengan 2 gelas air hangat
        Gunakan larutan pembersih Vans khusus, tersedia di pengecer Vans

Siapkan mangkuk air bersih kedua. Anda akan menggunakan ini untuk membilas serbet saat membersihkan sepatu.

Rendam lap mandi dalam larutan dan gosok sepatu. Bekerjalah di satu bagian pada suatu waktu dengan mencelupkan kain di air dan menggosok sepatu dalam gerakan melingkar. Bilas serbet di air bersih, lalu celupkan ke dalam larutan pembersih dan terus gosok sampai kanvas di kedua sepatu bersih.
 Anda juga dapat menggunakan cara ini untuk membersihkan bagian dalam sepatu.Jika Anda ingin mencuci tali secara terpisah, tuangkan sedikit larutan pembersih ke dalam mangkuk kecil yang terpisah dan rendam tali di dalamnya. Setelah selesai membersihkan sepatu, bilas tali dalam air hangat bersih.  

Bersihkan bagian karet dengan sikat gigi bekas. Kotoran dan debu dapat masuk ke bagian karet sepatu Vans, sehingga Anda perlu sesuatu yang kaku untuk membersihkan bagian ini. Celupkan sikat gigi bekas ke dalam larutan pembersih dan gunakannya untuk menggosok sisi telapak dan semua bagian karet lain dari sepatu.
Jika tidak tersedia sikat gigi, gunakan sisi abrasif dari spons dapur atau sikat kecil.
Jika bagian karet sepatu tidak begitu kotor, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan tisu basah untuk menghapus tanda goresan dan tanda ringan lainnya.

Kembali gosok sepatu dengan kain basah yang bersih. Seka setiap kotoran dan sabun residu yang tersisa di sepatu. Setelah selesai, periksa sepatu untuk melihat apakah warna sepatu telah sesuai. Jika ada bagian di sepatu yang tidak juga bersih, lakukan teknik penghapusan noda sepatu.

Isi sepatu dengan koran dan angin-anginkan sepatu. Menggunakan koran akan membantu menjaga bentuk sepatu saat mengering. Letakkan di tempat yang cerah dan biarkan sepatu kering sepenuhnya sebelum memasang kembali tali sepatu.

No comments:

Post a Comment