Friday 15 September 2017

Khasiat Bayam Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)

Khasiat Bayam Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet) - Siapa yang kurang yakin dengan bentuk tubuh? Tak dapat dipungkiri bahwa bentuk tubuh ideal sangat mendukung kepercayaan seseorang. Jika seseorang merasa terlalu gemuk, mereka biasanya akan melakukan program diet. Kata diet disini mengacu pada proses penurunan berat badan yaa, meski diet juga bisa diartikan sebagai makna selain menghindari makanan tertentu dan proses kenaikan berat badan.
Nah, pada diet apapun, ada beberapa cara Anda bisa mengajak seseorang menurunkan berat badan. Selain mengimbangi latihan tersebut, seseorang yang sedang melakukan program diet juga akan menyesuaikan kebutuhan porsi makanan untuk diet. Jika Anda sedang diet, mungkin diet bayam adalah diet yang bisa Anda coba. Artikel berikut akan membahas informasi yang berkaitan dengan diet bayam.

Khasiat Bayam Untuk Menurunkan Berat Badan (Diet)
Manfaat Bayam
Manfaat Bayam

Sekilas bayam
Bayam (Amaranthus spp.) Merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal sebagai sumber zat besi. Jika Anda suka menonton kartun, bayam juga merupakan salah satu makanan yang dipopulerkan dalam serial kartun "Popeye" untuk menambah kekuatan. Namun dibalik semua itu, bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa digunakan dalam program penurunan berat badan atau diet
Bayam diyakini telah memasuki Indonesia pada abad ke-19, saat perdagangan luar negeri masuk ke Indonesia. Bayam itu sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu bayam dalam cuka dan bayam. Selain itu, jenis bayam yang termasuk dalam tricolor terdiri dari bayam hijau biasa, bayam putih dan bayam, sedangkan bayam yang tidak termasuk dalam warna tri adalah bayam kakap dan bayam Kotok / tanah bayam.
Selain itu, bayam juga mengandung berbagai kandungan gizi yang berguna bagi tubuh. Kandungan nutrisi meliputi energi, protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan air.
Mengapa bayam bermanfaat untuk menurunkan berat badan?
Seperti yang telah kita lihat sebelumnya, bayam memiliki beberapa kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, bayam juga bermanfaat untuk diet. Omong-omong, tahukah Anda alasan kenapa bayam bagus untuk diet? Berikut ulasannya.
1. Kandungan air yang tinggi
Manfaat bayam untuk makanan memiliki kadar air yang kurang lebih dimana bila dikonsumsi ini akan sangat berguna bagi Anda untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda saat sedang diet.

2. Kandungan karbohidrat
Kandungan karbohidrat pada bayam juga bermanfaat bagi Anda untuk memuaskan asupan karbohidrat selain makanan berat seperti nasi. Konsumsi bayam dapat membantu Anda mengurangi asupan kelebihan karbohidrat seperti saat Anda makan nasi.

3. Kalori rendah
Kandungan kalori rendah pada bayam sangat cocok bagi mereka yang sedang dalam proses diet karena bisa mencegah penumpukan kalori yang menyebabkan obesitas.
Artikel terkait: Manfaat tahu putih
4. Kandungan serat
Konsumsi bayam juga bermanfaat bagi pelaku diet karena kandungan seratnya yang tinggi bisa membuat perut terasa kenyang lagi sehingga Anda bisa terhindar dari kelebihan makanan. Selain itu, serat pada bayam juga bisa membantu kelancaran proses pencernaan.
Selain faktor yang disebutkan di atas, menurut penelitian ilmuwan di Universitas Lund, bayam juga mengandung ekstrak thylakoid yang berguna untuk merangsang penurunan berat badan sekitar 43%. Hal ini karena thylakoid bisa membuat tubuh terasa lebih kenyang dan menekan kelaparan berlebihan yang bisa mengendalikan nafsu makan.
Cara Makan Bayam untuk Diet
Sebenarnya, bayam yang baik dikonsumsi untuk dijadikan sayuran bening. Tapi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan bayam, disini kita berbagi resep penurunan berat badan dengan bayam untuk anda.
Bahan:

    
Bayam segar daun beberapa helai
    
Apel 1 potong
    
Jus jus lemon 1 sendok makan
    
Madu / rendah kalori 1 sendok makan
    
Air putih 1 gelas
    
Es batu secukupnya
Cara membuat:

    
Cuci bayam dan apel, lalu potong-potong
    
Tempatkan bayam dan daun apel ke dalam blender bersama air, madu, jus lemon dan es batu
    
Belender sampai halus
    
Minum secara teratur

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete