Tuesday 5 September 2017

Cara Membersihkan Sepatu Dari Lumpur

Cara Membersihkan Sepatu Dari Lumpur - Sepatu casual sekarang ini semakin berkembang dari segi model dan warna, terutama produk yang ditujukan untuk pria. Hal ini bisa dimengerti mengingat para pria yang bisa ditemui di keramaian atau pusat perbelanjaan saat ini kebanyakan menjatuhkan pilihan kepada sepatu sebagai alas kaki dibandingkan sandal. Fenomena tersebut terjadi karena sepatu dianggap lebih nyaman dan lebih menunjang penampilan pemakainya dibanding sandal yang terkesan membuat si pemakai kurang energik dan trendy.

Kebanyakan sepatu casual pria yang banyak dipakai saat ini berbahan kain dan canvas, sementara noda yang paling sering mengotori sepatu bahan canvas adalah terpercik lumpur atau genangan air ketika berjalan atau berkendara. Anda penggemar sepatu casual berbahan canvas atau baru saja beli sepatu casual pria berbahan canvas? Simak tips cara membersihkan sepatu anda dari noda lumpur sebelum sepatu anda terkena noda dan rusak karena salah metode pembersihan :

Jika sepatu anda terkena noda basah seperti lumpur dan lainnya, biarkan agar noda tersebut mengering terlebih dahulu baru anda lakukan langkah pembersihan. Mengapa harus dibiarkan mengering terlebih dahulu? Hal ini dikarenakan sepatu yang dibersihkan dalam kondisi kotor oleh noda basah semisal lumpur hanya akan membuat area noda tersebut melebar dan tentu anda membutuhkan usaha yang lebih banyak untuk membersihkan sepatu.

Jika sepatu anda yang terkena noda lumpur sudah mengering, tepuk-tepukan sepasang sepatu milik anda tersebut hingga lumpur yang mengering terlepas dari sepatu anda kemudian angin-anginkan kembali di tempat teduh tanpa sinar matahari yang langsung mengenai sepatu.

Cara Membersihkan Sepatu Dari Lumpur
Sepatu Kotor
Sepatu Kotor

    Lepaskan tali sepatu
    Keluarkan sol bagian dalam sepatu
    Isi ember dengan air hangat
    Siapkan lap atau kain yang sudah dicelup kain hangat untuk mulai membersihkan sepatu. Langkah ini bisa anda skip sesuai kebutuhan anda
    Campurkan detergen ke dalam ember air hangat
    Siapkan sikat lembut, contoh sikat gigi yang khusus anda siapkan untuk membersihkan sepatu
    Celupkan sikat lembut kedalam campuran air hangat dan detergen kemudian gosoklah sepatu perlahan hingga noda hilang
    Bilas dengan air bersih, hindari merendam sepatu
    Angin-anginkan ditempat yang sejuk dan kering

Cara ini juga berlaku untuk jenis sepatu yang lain selain sepatu casual pria. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment