Tuesday 12 September 2017

Manfaat Yang Terkandung Dalam Jahe Merah

Manfaat Yang Terkandung Dalam Jahe Merah - Siapa yang tidak kenal jahe? Jahe merupakan salah satu tanaman dalam bentuk rimpang yang tumbuh di tanah. Ada banyak jenis jahe salah satunya adalah jahe merah. Manfaat jahe merah sangat terutama untuk kesehatan tubuh dan kecantikan tubuh.
jahe merah, yang memiliki nama latin Zingiber officinale rubrum var adalah sejenis jahe yang sangat kuat. Jahe merah memiliki ukuran lebih kecil dibanding jahe lainnya, namun kegunaannya lebih besar. Kandungan yang paling melimpah dalam jahe merah adalah minyak dan kandungan lainnya.
Manfaat jahe merah untuk kesehatan sangat banyak untuk mulai menyembuhkan penyakit ringan untuk mencegah penyakit berbahaya. Berikut beberapa manfaat yang bisa diambil dari jahe merah.

Manfaat Yang Terkandung Dalam Jahe Merah
Manfaat Jahe Merah
Manfaat Jahe Merah

1. Mengatasi rematik
Dalam jahe merah adalah konten yang bisa mengurangi rasa sakit dan mengurangi kembung dengan sendirinya. Rematik atau penyakit asam urat bisa disembuhkan dengan menggunakan jahe merah.Cara yang sangat mudah, rebus sedikit rimpang jahe merah dengan lelucon, kumis kucing, daun melati dan daun komfrey, air matang lalu diminum dua kali per hari.
2. Cure batuk
Manfaat jahe merah untuk batuk tidak hanya meringankan tapi juga bisa sembuh. Selain mengatasi batuk, jahe merah juga bisa mengatasi radang tenggorokan. Sifat jahe merah hangat inilah yang bisa membantu menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan.
3. Turunkan kadar kolesterol dalam darah
Kandungan jahe merah sangat banyak sangat berguna untuk menyingkirkan racun dalam tubuh, salah satunya kolesterol jahat dalam darah. Kolesterol jahat dalam darah menghambat aliran darah. Salah satu manfaat jahe merah adalah peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur.
4. Hilangkan Jerawat
Tak hanya untuk kesehatan, jahe merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat jahe merah untuk kecantikan adalah bisa menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah sangat mudah. Jahe sudah membersihkan pijatkan pada wajah sampai minyak dilepas dan kemudian tutup seluruh muka dengan irisan jahe merah.
5. Meredakan sakit kepala
Meringankan sakit kepala dengan jahe merah sangat mudah. Sajikan merah oranye dengan air panas atau isapan parfum jahe merah yang sudah dipotong-potong.
6. Membantu diet
Manfaat jahe merah lainnya yang bisa membantu diet. Manfaat jahe merah untuk diet ini bisa Anda dapatkan dengan meminum air jahe merah secara teratur. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.
Jahe sangat bermanfaat, namun harus diperhatikan agar penderita gastritis merah jahe akut sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak. Kandungan dalam jahe merah sangat kuat dan bisa menyebabkan perut terbakar.
Karena itu, bagi Anda yang menderita sakit maag, jangan minum air jahe merah atau konsumsi terlalu banyak. Sebab, bukan manfaat jahe merah yang akan Anda dapatkan, tapi malah rasa sakitnya semakin memburuk.

No comments:

Post a Comment