Monday 14 August 2017

Cara Membedakan Sepatu Nike Original Dan Palsu

Cara Membedakan Sepatu Nike Original Dan Palsu - Nike merupakan brand besar khususnya untuk sepatu atau sneaker, itu juga yang membuat Nike menjadi objek brand yang banyak di palsukan, Kita sebagai konsumen juga mesti tahu Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Nike Original dan Palsu dengan baik, karena sampai saat ini sudah cukup sulit membedakannya, terlebih dengan banyaknya Produksi kualitas Premium yang hampir mendekati kualitas Original dengan perbedaan harga tidak terlalu terpaut signifikan. Dan berikut adalah Cara Membedakan Sepatu Nike Original Dan Palsu.

Memastikan dari Box Sepatunya
NIKE

ini mungkin tahap awal yang sama pentingnya, karena Nike original pasti satu paket dengan Shoe Box nya yang original pula, biasanya Nike palsu itu tidak sepaket dengan Box, hanya di bungkus plastik atau walaupun sepaket dengan Box, itu hanya memakai Replace Box yang dari fisik bisa dibedakan dengan Box Original, Replace box biasanya tidak kokoh, bahannya tipis dan print barcode nya terlihat hanya menempel dan tulisannya tidak begitu jelas.

Memastikan Kondisi Sepatu
NIKE

Biasanya ini mudah dibedakan, apalagi sebelumnya kalian memiliki Nike Original di rumah, ini bisa dibedakan dengan nike yang akan kalian beli, ada beberapa yang terlihat perbedaan kualitasnya, seperti dari karet sole nya, dari suede nya, atau dari kualitas bordir dan detail jahitan. dan secara spesifik perbedaan pun bisa dilihat dari aspek berikut :
  • Nike Original biasanya terlihat lebih lembut. dari warna juga terlihat lebih kelabu atau soft tidak jreng seperti nike palsu, apalagi jika bahannya menggunakan Suede atau leather, dan kebanyakan nike palsu diproduksi menggunakan bahan pleather
  • Midsole sepatu Nike palsu cenderung memiliki titik-titik yang terlihat dan kasar, kaku dan keras. tidak seperti nike original.
  • Periksa pada bagian talinya, nike palsu biasanya memiliki kualitas tali yang buruk, seperti yang di jual ecer dan terlihat sangat terang, serta lubang tali di sepatunyapun tidak rapih dan simetris. 

Memeriksa Nomor SKU pada Box dan pada bagian dalam sepatu ( Biasanya di bagian Lidah sepatu )
NIKE

Sepasang Sepatu Nike Original biasanya memiliki nomor SKU didalamnya dan sesuai dengan nomor SKU yang ada pada bagian Box Sepatu, dan jika tidak terdapat Nomor SKU atau tidak sesuai dengan nomor SKU yang ada didalam Box sepatu bisa dipastikan palsu.
periksa Juga label pada bagian lidah, biasanya disana ada keterangan tahun produksi walaupun ungkin tidak semua series nike ada keterangan tahun produksi, jika ada contohnya seperti designed in 2015, cek di website apakah series sepatu nike tersebut di produksi tahun 2015, jika bukan bisa dipastikan nike tersebut palsu.
Berikut adalah Cara Membedakan Sepatu Nike Original Dan Palsu termudah, Mudah-mudahan kalian bisa lebih safety untuk berburu Sepatu Nike original.

No comments:

Post a Comment