Monday 14 August 2017

4 Cara Merawat Sepatu Terampuh

4 Cara Merawat Sepatu Terampuh - Harga sepatu sekarang kets cukup mahal dibanding dengan jenis sepatu lainya, karena terbuat dari bahan yang berkualitas guna faktor keamanan. Bahan utama dari sepatu ini adalah kulit yang dipadu dengan metal, sisi bawahnya (sol) terbuat dari karet tebal dan ulet. Dengan bahan yag seperti itu anda akan aman dari kecelakaan. Oleh karena itu saya akan menjelaskan tentang 10 Cara Merawat Sepatu Terampuh, Berikut penjelasannya.
Simulasi

Gunakan Lem Sepatu Khusus

Apabila sisi sepatu sudah ada yang mengelupas, terkuat atau copot maka rekatkan kembali dengan memakai lem sepatu. Jangan sampai memakai lem lain seperti lem besi, lem kayu atau lem pvc untuk merekatkannya karena akan mengakibatkan kerusakan bagian sepatu dan sambun yang dibentuk tidak kuat.

Sepatu Selalu Kering Agar Tidak Bau

Sepatu yang bau biasanya diakibatkan oleh kaki sering berkeringat. Banyak orang yang alami hal semacam ini. Untuk mengatasinya maka kaki anda harus betul-betul kering saat menggunakan sepatu. Lalu gunakanlah kaos kaki yang bersih supaya tak ada bakteri dan kuman yang terbawa. Setelah itu cuci dengan cara teratur sepatu dan kaos kaki anda secara teratur supaya sepatu dan kaki anda bebas dari bau tidak enak.

Menjemur Sepatu

Jemurlah sepatu pelindung pada terika matahari yang tidak terlalu panas, sekitar 7 hingga 11 menit. Karena apabila terlalu panas tentunya dalam penjemuran berulang-ulang akan mengakibatkan kerusakan bahan sepatu dari metal dan karet. Pada saat menjemur, anda jangan lupa untuk menaruh ganjalan pada sepatu pelindung. Hal semacam ini ditujukan supaya bentuk sepatu tak berubah atau kusut karena kulit sepatu mudah berubah bentuk dan kusut karena air dan panas. Bahan ganjalan yang dapat anda pakai adalah kain kering yang bersih atau gabus.

Alat Pembersih Sepatu

Apabila sepatu telah menjamur maka langkah paling tepat dalam membersihkanya yaitu dengan memakai pembersih semprot khusus. Sesudah di semprot secara keseluruhan maka sikatlah sisi yang menjamur dengan sikat halus (contoh sikat gigi). Jangan terlalu keras dalam menggosokanya supaya warna sepatu tak pudar. Setelah disikat dan dibasuh maka jemurlah pada ruangan yg tidak langsung terserang cahaya matahari. Bila anda mempunyai kipas angin maka kipasilah sepatuagar proses penjemuran cepat selesai.
Itu tadi adalah sedikit penjelasan tentang 4 Cara Merawat Sepatu Terampuh, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment